Drenthe Memberikan Pesan Motivasi Untuk Pemain Baru Real Madrid Van De Beek, Bagaimana Isi Pesannya?
Berita Terbaru

Drenthe Memberikan Pesan Motivasi Untuk Pemain Baru Real Madrid Van De Beek, Bagaimana Isi Pesannya?

Pemain muda berusia 22 tahun, Donny Van De Beek sedang dirumorkan akan menjadi rekrutan terbaru Real Madrid yang akan dilakukan pada musim panas ini. Sebagai teman yang berasal dari Belanda, Royston Drenthe yang juga pernah membela Los Merengues memberikan sedikit pesan amanatnya kepada gelandang Ajax Amsterdam tersebut. Lalu apakah isi pesannya?

Pemain berumur 22 tahun tersebut mencuri perhatian publik karena turut serta membawa Ajax mencapai babak semifinal Liga Champions musim 2018-2019. Ia juga berhasil membawa pulang dengan mencetak gol ke gawang Juventus pada leg kedua perempat final, di mana menjadi hari beruntung Ajax karena menang dengan berhasil memperoleh skor 2-1. Walaupun perolehan skor tipis tapi semangatnya tidak tipis.

Secara keseluruhan dan sudah dinilai jika, Van de Beek bermain sangat apik. Meskipun tampil sebagai gelandang, ia juga handal dalam melakukan penyelesaian akhir. Bisa dilihat dari catatan 17 gol yang ia ciptakan dari 57 penampilan di semua kompetisi. Sesuai dengan umurnya yang masih muda semangatnya pun tidak kalah.

Torehan tersebut lalu menjadi alasan mengapa Real Madrid mengejar tanda tangannya dan sudah mengincarnya sejak lama. Ia dianggap dan sudah di nilai sebagai opsi terbaik selain Paul Pogba yang terus dipagari dengan nominal transfer tinggi oleh klubnya saat ini, Manchester United. Dan pemain muda ini sudah setara dengan Pogba.

Melihat Van de Beek merapat ke Real Madrid, Royston Drenthe pun menyumbangkan saran dan memberikan amanahnya sebagai salah satu mantan penghuni Santiago Bernabeu. Ia mengatakan bahwa Van de Beek harus mandiri meskipun nantinya ia akan mendapat bantuan dari pemain lainnya. Ia harus konsisten dan bermain tidak bertumpu kepada orang lain sehingga ia bisa mencetak prestasi yang membanggakan.

“Pada saat itu pemain seperti [Ruud] Van Nistelrooy, Guti, dan [Michel] Salgado mengurusi saya dan juga pemain muda lain seperti [Gonzalo] Higuain,” tutur Drenthe kepada De Telegraaf.

“Tapi dia tetap harus melakukan segalanya sendirian, walaupun tentu saja akan ada orang-orang dari klub yang akan membantunya,” lanjutnya.

Sadar Betapa Besarnya Madrid

Harapan Drenthe terhadap Van de Beek terbilang cukup tinggi. Ia pun percaya bahwa sang gelandang mampu bermain sebaik waktu di Ajax. Ia bisa memastikan keyakinannya itu dari apa yang dilihatnya dari layar kaca. Untuk lebih memastikan lagi ia pun juga sudah memberikan masukan semangat motivasi untuk dirinya.

Pria berumur 32 tahun itu juga berharap bahwa Van de Beek bisa mengalahkan tekanan yang siap menghantuinya selama bersama skuat asuhan Zinedine Zidane tersebut. Sebab meskipun Ajax adalah klub besar, namun status Real Madrid tetaplah lebih tinggi. Dan tentu tantangan di depan akan lebih besar, Drenthe meminta untuk Van de Beek cukup kuat dan sabar menghadapinya.

“Bisa bermain tanpa merasakan tekanan itu adalah hal terbaik. Tapi jika tekanan mengalahkan anda… begitu juga dengan saya, ‘mengapa tidak berjalan dengan baik?’ saya berpikir demikian. Tidak semua orang bisa mengatasi itu,” tambahnya seperti dilansir oleh bet789casino.com situs poker online terpercaya di Indonesia.

“Tentu saja saya tidak mengenal Donny, tapi akan lebih baik jika dia mampu mengatasinya. Jika dia berpikir betapa besar Ajax di Belanda, dia takkan bisa memahami betapa raksasanya Real. Dia akan menjadi pemain Belanda pertama yang bisa bermain di sana setelah Rafa [Van de Vaart], Wesley [Sneijder], [Klass-Jan] Huntelarr, dan saya,” tutupnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *